Apa Jodoh ?

Share:

Apa Jodoh ?  

Hasil gambar untuk ilustrasi jodoh

Apa ada yang pernah menebak-nebak tentang kehidupan, apa ada yang pernah mengelak tentang keadaan, apa ada yang pernah marah karena cobaan, apa ada yang pernah menangis karena mimpi yang tak kunjung nyata, apa ada yang sempat putus asa karena yang mungkin tak kunjung bahagia, ?. Apapun yang tak sempat disampaikan mungkin salah satunya ada yang pernah mengalami termasuk diri saya sendiri.
Ada yang mungkin lebih menarik. Jodoh, yaa jodoh. Apa Jodoh ? semua orang tidak ada yang tau mengenai jodoh, entah siapa kapan dan dimana kita akan menemukannya. Mungkin bila kita ditempat kerja, di jalan, di sekolah, di mall, di kafe, bahkan di sosial media dll. Beberapa orang disekitar kita banyak bukan yang jodoh, yang mulanya dari sosmed disittulah kita tau bahwa jalan Allah memberi kita sesuatu mudah dari jalan mana saja.

Makanya banyak orang juga yang bilang “jodoh, “nanti juga dateng sendiri !”, “jodoh gausah dicari !!”, “kalo jodoh nanti juga balik lagi”, termasuk saya sendirri. Tapi coba sama-sama kita pikir lagi kalo semua orang bilang seperti itu, itu berarti secara tidak langsung kita tidak mengusahakan tentang apa yang kita inginkan bukan ? iya saya mengerti setisp pemikiran dan pendapat setiap kepala dan hati selalu berbeda. Baiklah mungkin itu hanya pendapat saya sendiri, jika kalian berbeda pendapat tetap saya hargai.

Jodoh, jodoh adalah takdir namun berbeda dengan dengan maut yang merupakan qodar. Mengenai pendapat saya sebelumnya bahwa jodoh tak cukup ditemukan hanya dengan kata ‘kalau’ tetapi jodoh harus kita ikhtiarkan. Bagi laki-laki khususnya, ikhtiarkanlah dia yang kau anggap baik jadi takdirmu jika Allah ridho maka Dia akan mudahkan segala sesuatunya dan Allah akan beri jalan agar dia menjadi takdirmu. Kenapa laki-laki ? karena hakikatnya laki-laki yang mengejar dan perempuan menunggu. Jadi kalau engga ada yang berjuang salah satunya bagaimana bisa. (bukan bermaksud nyindir hehe :D )

Beberapa waktu yang lalu sampai sekarang saya baper dengan novel yang saya baca karangan Desti Amor . masih tentang jodoh (takdir) salah satunya dalam memilih pasangan hidupnya, usaha ikhtiar doa dari keduanya dia buktikan dengan sebuah ungkapan keseriusan, dengan berbagai rintang tetapi usahanya tidak sia-sia mereka akhirnya Allah takdirkan bersama.
Ya siapa yang bisa menebak dia jodoh kita atau bukan, disitulah arti dari sebuah usaha bukan untuk dikeluhkan. Makanya berusaha aja dulu kali aja jodoh ...

Mungkin cerita singkat ini aku tulis hanya sebagai pendapat saya sendiri mengenai jodoh, dengan tambahan dari apa yang saya baca dan saya dengar.

Saya mengerti setiap orang mempunyai persepsi yang berbeda, maka dari itu komentar dan sarannya boleh ditujukan kepada saya mengenai tulisan ini. Jadi, apa jodoh ?

Dan satu pesan saya dari tulisan ini, itu untuk mereka yang memiliki rasa ingin namun tidak mau berusaha, maka semuanya akan sia sia, jangan hanya menunggu tapi kejar !
“izin berbagi dengan beribu kekurangan”

Created by : Ayu Nuraeni

Assalamu'alaikum Warahmatullahi
barusan temen-temen karya tulis salah satu sahabat saya yang ingin berbagi dengan temen-temen semua.
Salam Berbagi dan Semoga Bermanfaat !

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi

Tidak ada komentar