New Chalange with Tasdiqul Quran

Share:
Hasil gambar untuk new challenge

Assalamu'alaikum sahabat ..

Sudah lama ana tidak menulis di blog ini hmm, kangen rasanya sudah lama tidak berbagi pengalaman dan ilmu wkwk.

Oke langsung aja, hari ini ana sudah tidak lagi bekerja di Riyadhul Jannah dan pindah ke Pesantren Tasdiqul Quran.
Lah kenapa pindah ? 
kok  bisa pindah sih ?

Pertanyaan tersebut sering juga ana dengar dari murid-murid ana yang di RJ sama para staff pengajarnya. Ana cukup jawab " Mau cari pengalaman baru dan berkumpul dengan orang-orang yang tepat khususnya di bidang IT ". Tapi sebenarnya sih ada alasan lain kenapa ana bisa pindah, rasanya ana sudah tidak bisa lagi bertahan menghadapi orang-orang yang tidak bisa menghargai pekerjaan orang lain meski itu guru sendiri. Jadi ana tetapkan untuk pindah dari sana setelah 5 tahun kebersamaan ana dengan Riyadhul Jannah mulai dari siswa sampai jadi staff pengajar.

Dan... Alhamdulillah ternyata keputusan ana ini tepat berkat petunjuk dan jalan yang Allah SWT berikan. Setelah ana memutuskan pindah alhamdulillah ana diterima jadi pengajar sekaligus operator sekolah di SMP Islam - Multi Intelegensi Tasdiqul Quran, dan yang paling buat ana kaget sekolah tempat ana sekarang mengajar ternyata pemiliknya adik dari Teh Ninih istrinya Aa Gym yaitu Abi Dudung Abdul Ghani. Uniknya ana tahu hal tersebut setelah beberapa minggu bekerja wkwk..

Meski Pesantren Tasdiqul Quran tergolong baru tapi orang-orang yang ada di dalamnya profesional, mereka bekerja sesuai tanggung jawab yang diberikan, apalagi pengelolaan yayasannya.

Ouh iya ada cerita menarik saat pertama kali ana ke TasQ. ana berangkat dari subang itu sekitar jam 6 pagi kurang beberapa menit, nah sebelumnya saat interview ke TasQ ana lewat jalur ke Kota Bandung tapi kali ini ana iseng-iseng lewat jalur cihanjuang . Seperti biasa untuk sampai ke tempat tujuan ana menggunakan maps di smarthphone biar ga ke sasab ceritanya. Eh ternyata maps di smartphone ana error alhasil ana nyasab ke cisarua deket polsek wkwk sungguh pengalaman yang berharga.

Automatis ana putar arah lagi ternyata kalo mau ke daerah cihanjuang patokannya itu di Universitas Advent Indonesia belok kiri kebawah. Alhamdulillah Allah SWT kasih petunjuk dan ana bisa sampai tepat waktu ke TasQ.

Sesampainya di TasQ ana disambut sama guru-guru yang lain, ada guru yang lama dan ada juga guru yang baru.

Obrolan kami semua dimulai dari pak Shidiq  (guru baru) yang menanyakan kabar istri Pak Kiki (guru lama). lah kan Pak Shidiq guru baru juga kenapa bisa kenal ke Pak Kiki. Jadi ceritanya tuh pas ngelamatr kerja mereka tuh bareng di test mikro teaching nya pun bareng tapi yang diterima duluan Pak Kiki karena kebutuhan sekolah, nah klo Pak Shidiq baru sekarang ke terimanya gitu..

Lanjut-lanjut ah, Pak Shidiq Nanya " Pak Kiki gimana kabar isterinya ? berarti sekarang sudah melahirkan ya ? " jawab pak kiki "Iya pak Alhamdulillah.." Pak Shidiq "Alhamdulillah syukur pak, Alhamdulillah juga sekarang isteri saya lagi ngisi pak" sontak semua orang yang ada disana memberi selamat dan memberikan doa ke Pak Shidiq. Obrolan berlanjut saat Pak Kiki menanyakan kabar isteri isteri guru laki-laki yang lain, ada yang jawab baik ada juga yang jawab " Alhamdulillah baru satu, proses menuju kedua" pernyataan tersebut membuat kami tertawa ringan. Setelah satu-satu ditanya akhirnya giliran ana yang ditanya " Pak Taufiq gimana kabarnya isterinya ?" ya iyaa kalian juga pasti tau jawabannya , jawab ana dengan raut muka yang malu "Saya single pak belum menikah !" karena jawaban ana sontak semua ketawa. iya tau menertawakan kejombloan ana. Malah ada salah satu guru yang bilang "tenang pak taufiq disini banyak guru akhwat yang single juga, nanti kita bantu wkwk" ana pun hanya bisa tersenyum dengan manis tanpa ada sepatah katapun yang keluar.

Emang sih kalo ibaratkan kejombloan itu kuliah ana harusnya udah lulus dan menyandang gelar S.J atau SARJANA JOMBLO wkwk..

Dan sekarang ana akan menghadapi tantangan yang baru dengan keluarga yang baru di kota yang baru dan tentunya di usia yang baru .

Nah untuk sekarang itu aja dulu InsyaAllah kedepannya ana berbagi cerita lagi pengalaman-pengalaman yang seru di TasQ (Tasdiqul Quran).

Tidak ada komentar