TEMAN ?

Share:
Hasil gambar untuk animasi teman kesepian

Assalamu'alaikum Warahmatullahi
Hai teman-teman pada postingan kali ini di My Diary ada sedikit yang berbeda dimana saya akan berbagi mengenai salah satu karya tulis yang pernah saya buat sebelumnya yang bertemakan teman !
Simak tulisannya, Salam Berbagi dan Semoga Bermanfaat.


 TEMAN ?

Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih dan lagi maha penyayang.
Segapa puji dan syukur akan selalu tercurahkan kepada jungjunan kita Nabi Muhammad SAW.

Teman ? apa aku punya teman ?
Baru saja aku menonton film thailand yang berjudul Grean Fictions, tema yang diambil sama dengan apa yang  akan aku ceritakan sekarang yaitu tentang Teman, Persahabatan dan Kebersamaan.
Sekilas film yang ku tonton bercerita tentang sebuah pertemanan saat masih duduk dibangku SMA dan salah satunya ada yang sudah berteman sejak kecil yaitu Tee dan Oat, namun persahabatan mereka sempat pudar karena salah satu teman wanita yang Tee sukai jatuh cinta kepada Oat. Tapi pada akhirnya persahabatan Tee dan Oat kembali erat dengan bantuan tema-teman yang lain membantu memecahkan konflik yang terjadi.

Makna teman ? hari ini aku tidak tau apa aku punya teman atau tidak. Yang pasti sekarang aku kesepian melangkah sendiri tanpa ada orang disamping yang sama sama berjuang.
Yang ku ingat masa SD, SMP dan SMK adalah masa yang sangat berharga buat ku, waktu itu aku punya teman. Bukan, bukan teman melainkan sahabat.

Dari fisik memang terlihat baik-baik saja, tidak sama sekali merasa kesepian. Namun berbeda yang hati ini rasakan. Terkadang aku iri dengan mereka yang masih bisa berjuang bersama, saling memotivasi, memberi dorongan dan tentunya berbagi kesedihan serta kebahagian.

Sering aku melihat hal itu terjadi, dan saat melihat hal itu aku pun sering bertanya terhadap diri sendiri, apa aku punya teman ? apa aku bisa merasakan hal itu lagi ? apa memang masa-masa ku untuk merasakan hal itu sudah habis ? dan jawabannya selalu sama, aku tidak tahu !
Dulu aku tidak pernah menduga dimasa yang akan datang sekarang ini aku merasa kesepian, tanpa teman-teman disisiku.

Akan ku ceritakan rutinitas keseharianku agar kalian yang membaca dapat menduga atau tidak bahwa aku ini orang yang kesepian tanpa teman.
Taufiq namaku dan rutinitas yang sedang aku jalani ialah kuliah dan bekerja. Aku kuliah kelas karyawan di subang dan bekerja di instansi sekolah tempat aku menimba ilmu saat masih duduk dibangku SMK dulu. Aku tinggal di kosan berbentuk rumah bersama kedua guruku Pak Ridwan dan Pak Adang.

Setiap pagi hari senin sampai sabtu aku bangun dan pergi ke sekolah tempat aku bekerja. Dan kalian tahu bahwa sekolah bukanlah tempat yang sepi dan membosankan ditambah aku alumni dari sana. Dan menjadi alumni pun belum lama masih tergolong baru. Mei 2017 aku lulus dari SMK dan Januari 2018 aku bekerja disana.

Mulai dari pihak sekolah, guru, dan siswa-siswa pun masih ingat terhadap aku, ditambah dulu aku siswa yang aktiv dan pernah menjabat sebagai ketua OSIS, di setiap sekolah manapun siswa yang aktiv dan menjadi ketua sebuah organisasi pasti akan terkenal . Tak perlu banyak waktu yang aku butuhkan untuk beradaptasi karena aku sudah tahu situasi, suasana, dan kondisi tempat aku bekerja ditambah dengan orang-orangnya yang sudah aku kenal dan aku hormati.

Hari minggu dan sabtu sore aku pergi kuliah, dan kalian tahu bahwa kampus bukan tempat yang sepi. Dikampus aku pun punya teman dekat, kami sering ngobrol, makan bareng, sharing dan masih banyak lagi dan saat itu rasa sepi hilang sampai aku merasa bahwa aku tidak punya rasa sepi.
Namun setelah kembali ke kosan rasa sepi itu kembali menghampiri sambil mendekap dan memeluk berkata “ akulah teman sejatimu dan aku tak akan pernah hilang atau pergi saat kamu merasa bahwa diriku sudah tidak ada !”
Apa aku punya teman ?

Subang, 25 Mei 2018
***


itu dia karya tulis yang pernah saya buat, kira-kira apa benar sepi itu teman sejati kita ? silahkan bagikan pendapat teman-teman mengenai topik yang ada di karya tulis saya berikut. Jika teman-teman ingin berbagi karya tulis juga silahkan tinggal klik link dibawah ini. 


Terimakasih, Salam Berbagi dan Semoga Bermanfaat

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi

Tidak ada komentar